Tips Merawat Mata Yang Perlu Diketahui Setiap Orang

Jika Anda tidak terbiasa dengan perawatan mata, Anda mungkin salah satu yang beruntung. Anda memiliki penglihatan yang baik, tetapi satu-satunya hal adalah Anda bisa berakhir di sisi lain dalam sekejap mata. Apakah Anda menghadapi penyakit mata atau ingin melakukan perawatan mata untuk mencegah penyakit di masa depan, informasi ini dapat membantu Anda.

Saran terbaik dalam perawatan mata adalah melakukan pemeriksaan mata secara teratur. Apalagi jika Anda sudah mencapai usia 40 tahun, mata Anda membutuhkan perhatian lebih dari sebelumnya. Berbagai penyakit dan kondisi, seperti diabetes, dapat memiliki dampak yang sangat negatif pada penglihatan. Pemeriksaan rutin akan memastikan kesehatan mata dilindungi.

Anda harus mencoba makan diet yang tepat untuk perawatan mata Anda yang lebih baik. Diet yang baik untuk menjaga kesehatan mata harus mencakup barang-barang yang mengandung seng, asam lemak Omega-3, lutein, vitamin C, dan vitamin E. Untuk mendapatkan nutrisi ini, cobalah makan makanan seperti sayuran berdaun gelap, ikan berminyak, telur, kacang-kacangan, dan Buah sitrus.

Topi bertepi lebar bisa menjadi teman terbaik Anda saat berada di luar ruangan, terutama saat matahari bersinar. Topi menawarkan banyak perlindungan untuk wajah Anda, termasuk area seperti kelopak mata Anda di mana matahari bisa menyelinap di sekitar tepi kacamata. Kelopak mata adalah tempat yang cukup umum untuk melanoma untuk berkembang, jadi tutupilah di luar ruangan dengan topi bergaya kapan pun Anda bisa.

Jika Anda bekerja di depan komputer sepanjang hari, Anda harus sering mengistirahatkan mata. Mata Anda cenderung tidak berkedip ketika Anda menatap layar komputer. Ini bisa menyebabkan mata kering dan mata lainnya stres. Berpalinglah setiap sepuluh menit atau berkedip untuk mengistirahatkan mata Anda.

Apakah kamu masih merokok? Saatnya untuk berhenti. Anda tahu merokok bisa melukai paru-paru Anda, tetapi tahukah Anda itu bisa membahayakan mata Anda? Penyakit mata lebih sering terjadi pada perokok. Anda dapat mengurangi kemungkinan terkena kerusakan saraf optik dan katarak jika Anda berhenti merokok.

Jika Anda memakai kontak, Anda harus mengikuti instruksi dokter mata Anda dengan hati-hati. Jika mata Anda merasa iritasi saat Anda memakainya, itu bisa berarti lensa kontak Anda rusak. Alasan lain bisa jadi masalah mata yang mulai terbentuk. Temui profesional perawatan mata Anda segera untuk mencegah masalah yang lebih serius.

Mengenakan kacamata hitam sangat penting untuk kesehatan mata. Seperti halnya area tubuh lainnya, sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Terlalu banyak terpapar dapat menyebabkan kondisi seperti katarak dan katarak. Kacamata hitam apa pun yang Anda putuskan untuk dipakai harus melindungi mata Anda dari sinar UVA dan UVB.

Jangan merokok. Bersama hal-hal lain, merokok benar-benar dapat merusak mata Anda. Ini dapat menyebabkan katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik. Bukan hanya itu, tetapi juga berbahaya bagi area lain di tubuh Anda. Jika Anda kesulitan berhenti merokok, teruslah berusaha, itu akan sia-sia ketika Anda berhasil.

Jika Anda sering berkedip, itu mungkin bukan mata Anda. Jika mata Anda tidak kering, Anda mungkin memiliki tic karena stres. Jika kedipan berlebihan Anda disebabkan oleh stres, cari cara untuk rileks. Bicaralah dengan dokter jika Anda masih khawatir.

Pilih krim mata tebal dan tebal untuk memastikan kulit di sekitar mata Anda tetap terajar dan kencang. Pastikan produk yang Anda pilih mengandung asam lemak esensial karena merupakan kebutuhan untuk kulit Anda yang paling halus. Jika Anda seorang remaja, sekarang saatnya untuk memulai, tetapi bahkan orang dewasa pun bisa mendapat manfaat dari memulainya nanti.

Ingatlah untuk mengganti lensa kontak Anda setidaknya sekali setiap tiga bulan. Dua bulan sebenarnya adalah target yang jauh lebih baik, atau bahkan satu bulan. Banyak orang lupa untuk mengganti kontak mereka sesering yang seharusnya, yang kemudian menyebabkan masalah yang lebih serius di mata, seperti iritasi, borok, atau infeksi.

Seiring bertambahnya usia, wajar jika mata merasa kering lebih sering. Sangat membantu untuk melakukan diet yang meliputi asam lemak Omega-3. Juga, cobalah dan jauhi aliran langsung udara dingin dan panas. Jangan biarkan ventilasi mobil atau kipas mengarah langsung ke Anda.

Berhentilah merokok hari ini jika Anda ingin menjaga mata Anda sehat dalam jangka panjang. Merokok dapat menyebabkan katarak, kerusakan saraf optik, dan degenerasi makula. Jika Anda tidak berhasil ketika mencoba berhenti merokok, coba lagi. Setiap kali Anda mencoba berhenti merokok, peluang keberhasilan Anda meningkat.

Jika Anda belum pernah mengalami suatu kondisi dengan mata Anda, maka anggap diri Anda diberkati. Semua jenis hal yang berbeda dapat terjadi, dan bekerja menuju pencegahan adalah kuncinya sehingga Anda tidak menderita kesehatan mata yang buruk. Sebaliknya, Anda akan memastikan bahwa Anda menjaga mata Anda dalam kondisi terbaik.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>